Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tips menjaga Kehamilan 1-3 Bulan

Berikut adalah tips menjaga Kehamilan 1-3 Bulan yang saya ambil dari perempuan.com

Setiap trimester, kita membutuhkan perawatan yang berbeda-beda dan ibu hamil akan
merasakan hal yang berbeda-beda pula. Awal kehamilan adalah waktu yang sangat rentan bagi ibu dan janin. Ibu harus selalu Menjaga Kehamilan 1-3 Bulan karena akan sangat berpengaruh pada hasil akhir anak tersebut dan juga proses persalinan yang baik.
Lalu bagaimanakan menjaga agar kehamilan pada bulan-bulan awal berjalan dengan baik dan sehat? Anda bisa menjaga asupan gizi dan mengetahui makanan yang baik untuk anda.

Pada trimester pertama, ibu cenderung sering memuntahkan makanannya kembali. Ibu sering
merasa bersalah karena dengan memuntahkan makanan kembali, ibu tidak memberikan asupan gizi kepada janin.
Suami biasanya akan ikut-ikutan panik. Sebaiknya ibu makan makanan yang direbus karena akan mengurangi mual pada trimester pertama. Makanan yang kedua adalah kentang goreng. Ibu tentu senang mengkonsumsi kentang goreng yang dicocol dengan saus sambal.
Ini sangat bagus untuk ibu hamil karena tidak akan membuat ibu merasa mual. Ibu tetap harus membatasinya karena ada bahaya kolesterol tinggi jika kentang digoreng dengan minyak yang kotor.

Ketiga, ibu harus makan buah-buahan yang segar. Banyak buah yang membuat muntah. Ibu bisa menggantinya dnegan pisang. Pisang selain bisa membuat ibu cepat kenyang juga bisa
mengurangi rasa mual pada awal masa kehamilan anda. Buah kurma juga sangat bagus untuk dikonsumsi bagi ibu-ibu yang sedang hamil muda.

Keempat, ibu bisa minum air kelapa muda. Pada awal kehamilan, hari-hari ibu akan penuh
dengan aktifitas memuntahkan makanan kembali. Dengan meminum air kelapa muda, ibu bisa
mengurangi rasa mual serta ibu bisa menetralisir berbagai racun yang ada dalam tubuh.
Banyak orang tua mengatakan bahwa air kelapa muda sangat bagus untuk memuluskan bayi anda.
Kelima, ibu bisa Menjaga Kehamilan 1-3 Bulan dengan selalu mengkonsumsi vitamin dan juga
suplemen yang sangat penting terutama bagi ibu yang mempunyai penyakit tertentu. Sebaiknya ibu selalu memeriksakan kandungan ke dokter pada awal-awal kehamilan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Keenam, ibu sebaiknya meminum banyak air putih serta tidak melakuka pekerjaan yang berat karena akan membuat ibu merasa kelelahan dan membuat resiko keguguran semakin besar. Ibu harus selalu menyediakan waktu untuk istirahat pada siang hari.