Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Apa Penyebab Sel Telur Sulit Matang?

trimester kedua kehamilan
Saat memulai trimester kedua kehamilan, Anda harus fokus pada upaya menjaga
Penyebab sel telur matang
Pembuahan diawali dengan masuknya bagian kepala dari sel sperma ke dalam sel telur
mengatasi kaki bengkak saat hamil
Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah
Penyebab sel telur sulit matang
Sel telur sulit matang pada umumnya disebabkan oleh gangguan ketidakseimbangan hormon
Tautan
Tempat Jasa Kelahiran
Melahirkan dalam air adalah salah satu alternatif bagi ibu melahirkan yang
Makanan yang membuat kandungan bersih?
Banyak ibu hamil yang menginginkan bayi yang ada di dalam kandungannya
Keputihan Saat Hamil?
Sekresi cairan vaginal dalam jumlah tertentu sebenarnya merupakan
Air kelapa menyebabkan keguguran?
Seorang ibu yang sedang hamil akan menjaga buah hati yang dikandungnya

Flek mirip haid tanda hamil
Sebagian besar orang beranggapan bahwa tanda-tanda wanita hamil hanyalah haid yang
Cara merawat kaki saat hamil
Perawatan kaki bengkak dapat dilakukan
8 tanda ciri orang hamil
Kehadiran anak ditengah keluarga tentu sangat dinantikan bukan…?
Ciri-ciri ibu hamil
Tiap perempuan memiliki masa haid yang berbeda,

Kehamilan diawali dengan terjadinya peleburan sel sperma dengan sel telur. Peleburan sel sperma dan sel telur terjadi pada minggu pertama kehamilan. Kira-kira satu jam setelah peleburan, akan terjadi pertukaran gen pada rahim wanita hamil. Gen ini merupakan aspek pendukung kehidupan yang terdapat pada setiap kromosom dari inti sel sperma dan sel telur.

Sel telur akan bertemu dengan sperma di tuba falopi. Pertemuan antara sel telur dan sel sperma terjadi setelah sel telur dilepaskan oleh rahim pada usia kehamilan 3 minggu. Pertemuan antara sel telur dan sel sperma ini disebut dengan pembuahan.

Pembuahan diawali dengan masuknya bagian kepala dari sel sperma ke dalam sel telur dengan meninggalkan ekornya, kemudia terjadilah peleburan inti dari masing-masing sel. Setelah inti sel bergabung, maka sel akan mengalami proses pembelahan. Mula-mula sel akan membelah menjadi dua kemudian empat dan seterusnya, sehingga seluruh ruangan sel telur penuh dengan hasil pembelahan sel.

Sel telur yang telah mengalami penggabungan inti kemudian menggelinding di sepanjang saluran telur menuju rahim. Sel telur tersebut kemudian menanamkan diri pada dinding rahim. Selama perjalanan menuju lapisan dalam dinding rahim, sel telur mendapat asupan nutrisi dari sitoplasma sel telur dan dari korona radiata. Sel telur yang telah menempel pada dinding rahim ukurannya sangat kecil yaitu 0,15-0,30 mm. Namun, sel telur tersebut akan terus berkembang sampai akhirnya berbentuk embrio.

Embrio ini kemudian berkembang dalam rahim wanita hamil. Tahap perkembangan embrio dimulai dari pembentukan organ paling dalam, otak dan struktur luar tubuh. Masuk minggu ketiga belas, embrio sudah bisa disebut janin karena organ-organ telah lengkap terbentuk. Perkembangan janin dalam rahim wanita hamil tidak dapat dipisahkan dari cairan amnion (air ketuban), tali pusat (funikuli) dan plasenta.

Perkembangan janin erat hubungannya dengan plasenta. Karena plasenta memiliki peran mengeluarkan hormon yang bermanfaat untuk mempertahankan kehamilan dan perkembangan janin dalam rahim wanita hamil. Air ketuban juga memiliki peran yang penting terhadap perkembangan janin, karena air ketuban memberikan gerak bebas janin dalam rahim dan melindungi janin dari berbagai gerakan serta tekanan yang membahayakan janin. Sedangkan tali pusat berfungsi mengalirkan nutrisi dari ibu menuju janin.

Perkembangan sel telur sampai akhirnya berkembang menjadi janin merupakan hal yang menakjubkan. Pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim dipengaruhi oleh kesehatan ibu hamil, kesehatan janin dan asupan nutrisi dari plasenta. Janin yang tumbuh dalam rahim wanita hamil akan terus mengalami penyempurnaan bentuk dan fungsi organ-organ tubuhnya. Besar dan berat badan janin pun akan terus meningkat seiiring bertambahnya usia kehamilan. Janin pun bisa bereaksi terhadap cahaya, sentuhan, serta suara yang berasal dari luar.

Sumber : http://kehamilan.org

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat membantu infonya thnkssssssssssssss


cara memperbesar penis & rahasia kuat sex

Posting Komentar