Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tempat-tempat yang menyediakan jasa melahirkan dalam air

Melahirkan dalam air adalah salah satu alternatif bagi ibu melahirkan yang banyak dilakukan oleh para ibu saat ini. Alasannya, melahirkan dalam air membuat proses persalinan terasa lebih rileks. Selain itu rasa sakit juga akan berkurang jika dibandingkan melahirkan secara biasa. Jika Anda tertarik untuk melahirkan dalam air berikut ulasan mengenai beberapa tempat melahirkan dalam air:

1. Klinik Bumi Sehat, Ubud Bali. Klinik ini terletak di Nyuh Kuning, Ubud, Bali. Suasana pedesaan yang asri juga akan menambah ketenangan Anda dalam tahap pra persalinan. Jangan Anda pikir melahirkan di klinik Anda akan bersalin di dalam bathub mewah seperti di rumah sakit mewah. Bathub di klinik ini cukup sederhana.

Sebelum melahirkan, pihak klinik akan mengajak Anda untuk melakukan meditasi, yoga, dan latihan pernafasan yang memang sangat berguna saat proses persalinan natinya.

Biaya melahirkan di sini sangat bervariasi tergantung kemampuan pasien. Kebanyakan yang melahirkan di sini adalah penduduk asli. Namun beberapa kalangan pejabat, artis, pebisnis juga banyak yang melakukan persalinan di klinik ini. Kalangan ini biasanya mereka membayar lebih mahal secara sukarela demi kelangsungan klinik ini. Walaupun begitu tidak ada perbedaan pelayanan terhadap para pasien, semua pasien medapatkan pelayanan dan kenyamanan yang sama.

2. Klinik Sam Marie, Jakarta. Klinik mewah ini terletak di Jalan Wijaya I no 45, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan nomer telepon (021) 721 1305. Klinik ini adalah klinik pertama yang melayani persalinan dalam air di Indonesia. Ibu melahirkan akan diminta untuk datang ke klinik sehari sebelum melahirkan dan diberi terapi pra persalinan.

Di klinik ini akan terjamin kebersihan dan kenyaman Anda dalam melahirkan karena semua itu juga sebanding dengan biaya yang mesti Anda keluarkan. Kolam untuk melahirkan yang disediakan juga nyaman dan mewah. Selain itu pelayanan dari staf klinik yang ramah juga menjadikan daya tarik bagi para ibu melahirkan untuk melakukan proses persalinan di sini. Biaya untuk persalinan dalam air di klinik ini berkisar mulai dari Rp14 juta.

3. Rumah Sakit Ibu dan Anak "Bunda" Jakarta yang beralamat di jalan Teuku Cik Ditiro No. 28 dengan nomer telpon (021) 319 220 05.

4. Rumah sakit Ibu dan Anak "Budhi Jaya" dengan alamat jalan Dr. Sahardjo No.120 Jakarta Selatan.

5. Untuk daerah Denpasar, penyedia jasa melahirkan dalam air ini lebih banyak, diantaranya di rumah sakit Harapan Bunda yang beralamat di jalan Tukad Unda, desa Sumerta Kelod, Denpasar.

6. Tempat melahirkan dalam air juga tersedia di klinik Tempat Bersalin Anugerah, yang berlokasi di jalan Gunung Sangiang 118 D, Denpasar dengan nomer telepon (0361) 7441861.

7. Untuk wilayah Nusa Tenggara Barat, proses melahirkan dalam air ini bisa ditemukan di Permata Hati Maternity Clinic (PHMC). Rumah sakit ini memang tergolong baru dalam melayani metode persalinan seperti ini, yaitu sejak bulan Oktober 2010. namun biarpun begitu, antusias masyarakat cukup baik.

sumber : http://kehamilan.org

0 komentar:

Posting Komentar