Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Bagaimana Agar Cepat Hamil?

Setiap pasangan suami istri tentu ingin memiliki keturunan. Namun, terkadang ada beberapa pasangan yang susah hamil. Bahkan ada yang sudah bertahun-tahun menikah masih belum memiliki keturunan. Susah hamil bisa disebabkan oleh faktor genetik. Namun, tidak sedikit disebabkan oleh ketidaktahuan tentang hal-hal yang dapat memicu kehamilan.

Untuk Anda yang ingin segera hamil, berikut beberapa tips bagi Anda agar cepat hamil:
Pertama, lakukanlah hubungan seks pada masa subur Anda. Masa subur adalah masa di mana produksi sel telur Anda sangat baik. Masa subur biasanya terjadi pada 1 atau 2 minggu setelah haid.

Kedua, atur frekuensi hubungan seks Anda. Hubungan seks yang terlalu sering dapat membuat kualitas sperma buruk. Sedangkan hubungan seks yang terlalu jarang akan memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan.


Ketiga, agar cepat hamil terapkanlah pola hidup sehat pada Anda dan pasangan Anda. Sebaiknya Anda dan suami mengurangi konsumsi rokok dan alkohol. Rokok dan alkohol dapat merusak kerja hormon dan kualitas sperma. Penelitian membuktikan bahwa rokok dapat mengurangi kemungkinan terjadi kehamilan sebesar 50%.
Tips agar cepat hamil selanjutnya adalah rajinlah berolah raga. Dengan olah raga tubuh Anda akan fit, hal ini sangat berpengaruh terhadap produksi sel telur dan sperma. Selain itu olahraga juga mempermudah terjadinya proses pembuahan.

Kelima, lakukanlah hubungan seks dengan posisi yang tepat. Penelitian membuktikan bahwa hubungan seks dengan posisi pria di atas akan membuat proses pembuahan menjadi semakin mudah. Selain itu sebaiknya wanita mengganjal pinggulnya dengan bantal agar Anda dapat menampung lebih banyak sperma. Sehingga peluang terjadi pembuahan lebih besar. Setelah sperma masuk, diamkan dulu selama 20 menit, jangan bergerak. Hal ini bertujuan untuk mempermudah sperma bergerak menuju ke tempat terjadinya pembuahan.
Keenam, jangan gunakan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi tentu akan menghalangi Anda untuk hamil. Karena alat ini membuat siklus haid Anda menjadi tidak teratur.

Terakhir, perbanyak konsumsi vitamin yang memicu terjadi kehamilan. Saat ini banyak dijual vitamin yang dapat memicu kehamilan. Namun sebelum menggunakannya sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

sumber :http://kehamilan.org

0 komentar:

Posting Komentar